Kamis, 21 Juli 2011

CARA SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN KONSUMSI SERAT DI DALAM DIET ANDA

0 komentar

Untuk membuat sistem pencernaan Anda menyesuaikan diri, adalah penting untuk meningkatkan asupan serat Anda perlahan-lahan

  • Pilih sarapan yang mengandung serat: Mulailah dengan sereal yang merupakan sumber serat yang baik seperti oatmeal atau bentuk gandum lainnya yang mengandung 2,5 gram serat atau lebih per porsi. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai hari yang sehat!

  • Tambahan yang berguna: Jika Anda menggunakan oatmeal untuk sarapan, coba tambahkan beberapa buah utuh atau yang telah diiris, seperti pisang atau stroberi, untuk membantu asupan serat anda.

  • Baca label pada kemasan: cermati untuk mengetahui apakah gandum atau biji-bijian tersebut tercantum sebagai bahan utama untuk memastikan bahwa produk tersebut adalah sumber gandum lalu periksa kadar serat yang dikandung.

  • Kudapan berupa buah-buahan dan kacang-kacangan: Buah-buahan kering atau kacang-kacangan dapat menjadi makanan ringan yang enak, sehat, dan mengandung serat saat anda beraktivitas.

  • Konsumsi sayuran dan buah-buahan bersama kulitnya apabila bisa dimakan, jangan dibuang. Karena, hal ini dapat meningkatkan asupan serat yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar