Kamis, 21 Juli 2011

CARA OAT BEKERJA

0 komentar

Berita baik – oatmeal sesungguhnya dapat membantu Anda mengurangi kolesterol!

Lebih dari 40 penelitian ilmiah telah menunjukkan kepada masyarakat Amerika Serikat bahwa dalam kehidupan sehari-hari - bahwa Oatmeal benar-benar dapat membantu mengurangi kolestrol “buruk” LDL tanpa menurunkan kolesterol baik yang dibutuhkan tubuh. Oat memiliki proporsi tinggi akan serat larut, yang membantu mengurangi kolesterol guna mengurangi resiko penyakit jantung .* Oat merupakan whole grainpertama yang diakui oleh FDA dapat membantu mengurangi kolesterol. Bahkan, FDA (Badan Makanan dan Obat-obatan Amerika) untuk pertama kalinya menyetujui makanan yang mengklaim secara spesifik tentang kesehatan untuk oatmeal karena manfaatnya untuk jantung sehat dalam diet yang rendah lemak jenuh dan kolesterol.

Apa itu kolestrol?

Kolesterol adalah zat lemak yang diproduksi oleh hati. Hal ini juga ditemukan dalam makanan yang kita makan yang berasal dari hewan, seperti daging sapi, unggas, makanan laut, dan produk susu. Kolesterol memiliki sejumlah pekerjaan penting, termasuk produksi hormon tertentu serta penguraian dan pencernaan dari lemak. Namun, terkadang tubuh kita memiliki terlalu banyak kolesterol, dan ini menjadi masalah. Kelebihan kolesterol akhirnya dapat merusak dan menyumbat arteri.

Jadi bagaimana cara kerja oat?

Bayangkan oat sebagai “busa kecil” yang dapat menyerap dan membawa kolesterol dari tubuh Anda. Para ahli percaya bahwa serat larut yang ditemukan dalam oat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bagaimana caranya? Dalam penjelasan sederhana, serat larut yang terdapat di oat (oat soluble fiber: beta glucan) membantu mengendalikan kolesterol di darah dengan mengikat beberapa kolesterol di dalam saluran pencernaan Anda. Kolesterol ini adalah "terjebak" dan dikeluarkan dari tubuh Anda secara alami.

*3g serat larut setiap hari dari oatmeal, dalam sebuah diet yang rendah lemak jenuh dan kolesterol, dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

0 komentar:

Posting Komentar